Friday, May 15, 2020

Hidup Sebatang Kara, Tangis Nenek Masni Pecah Saat Dapat Bantuan

loading...
loading...

Hidup Sebatang Kara, Tangis Nenek Masni Pecah Saat Terima Dapat Bantuan

Tangis  Ny Masni (73) warga Desa Mekarjaya, Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka pecah saat menerima bantuan sembako yang disalurkan dari Polres Majalengka.

Nenek Masni sudah lama hidup seorang diri sejak ditinggal suaminya beberapa tahun lalu.

Meski memiliki anak, ia tetap sering tinggal sendiri, lantaran anaknya tersebut sering meninggalkan dirinya.

Ketika Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso didampingi Wakil Bupati Majalengka, Tarsono D Mardiana dan Dandim 0617 Majalengka, Letkol Inf Harry Subarkah datang membawakan sembako, secara spontan nenek Masni kaget.

Ia pun tak kuasa menahan air matanya untuk menetes, tampak sesekali ia berusaha mengusapnya dengan tangan.

"Terima kasih Pak, khususnya Pak Polisi, Pak Kuwu," ujar Masni, Jumat (15/5/2020).

Saat rombongan kepolisian dan TNI serta orang nomor dua di Majalengka itu, nenek Masni tetap berdiri di halaman rumah sembari mengucapkan terima kasih.

Lalu, terus memandangi kepergian rombongan pemberi bantuan yang semakin menjauh dengan mata berkaca-kaca.

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo mengatakan pembagian paket sembako ini dalam rangka Gerakan Bakti Sosial Serentak tahap II kepada Polsek jajaran Polres Majalengka untuk dibagikan ke masyarakat yang belum menerima 9 pintu bantuan dari pemerintah.

Khususnya, warga berbagai lokasi di wilayah Kabupaten Majalengka yang terdampak Covid-19 khususnya dampak ekonomi.

"Sebanyak 1500 paket sembako yakni 1000 Paket Sembako dari Polres Majalengka dan 500 Paket Sembako dari Aslog Mabes Polri," ucapnya.

Dijelaskan dia, sembako tersebut berisi beras, mie instan, minyak goreng, teh, gula yang akan dibagikan ke masyarakat yang belum menerima bantuan.

Selain orang jompo, anak yatim piatu, fakir miskin, buruh, pemulung, tukang becak, ojek pangkalan dan online, korban PHK, Keluarga Polri/anak Yatim menjadi sasaran kembali sembako tersebut.

"Nenek Masni memang pantas mendapatkan bantuan. Apalagi kondisinya sangat memprihatinkan. Ia tinggal seorang diri dan sudah tua," kata Kapolres.

"Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk ikuti imbauan pemerintah, terapkan physical distancing, cukup dirumah saja. Sayangi diri kita, sayangi keluarga dan orang-orang disekitar kita, silahkan patuhi protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19," jelas dia.



loading...
LANGSUNG SHARE KE MEDSOS...